Ngemil Kacang Bikin Sehat?


Kacang-kacangan ternyata bikin sehat loh.Sebuah penelitian menyebutkan, mengonsumsi kacang secara rutin dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular.yaitu gangguan yang menyebabkan penyakit jantung (kardio) dan pembuluh darah (vaskular)

Tapi,harus ingat  jangan sampai kebablasan karena terlalu banyak ngemil kacang bisa menyebabkan kegemukan. Jadi, konsumsi kacang-kacangan cukup segenggam saja setiap hari.

Kombinasi empat studi berskala besar yang dilakukan pada 170.000 pria dan wanita menunjukkan, ngemil kacang akan mengurangi risiko serangan jantung hingga 35 persen.

Selain untuk jantung, kacang juga mengandung banyak manfaat, diantaranya:

1. Mengenyangkan

Jika Anda ingin membawa camilan yang sehat dan mengenyangkan, Anda bisa mempertimbangkan kacang pistachio. Dalam 1 ons (setara dengan 28,35 gram) pistachio terkandung 160 kalori. Kandungan proteinnya juga cukup tinggi sehingga bisa mengenyangkan lebih lama.

2. Mengandung lemak sehat

Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah lemak asam tak jenuh, yang tergolong lemak baik untuk kesehatan. Kacang-kacangan juga direkomendasikan sebagai sumber omega 3 selain ikan.

3. Melangsingkan

Jika langsing adalah tujuan Anda, cobalah untuk ngemil kacang almond. Laporan yang dimuat dalam situs WebMD menyebutkan, meski jumlah kalorinya sama, kacang almond memiliki efek menurunkan berat badan.

4. Sarat antioksidan

Rasa yang gurih dan manis menjadi alasan kacang digemari. Padahal, yang tak kalah penting dari kacang adalah kandungan antioksidannya yang bisa mencegah penyakit jantung dan kanker.

 

,

  1. #1 by Annur diana on 25 November 2012 - 10:26

    gendut deh…he he

tinggalkan jejak di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: