Heboh|Satu Desa di Banyumas Mendadak Panen Mas


 

Wow!!Satu desa di Karanglewas,Banyumas,mendadak panen mas.Hampir tak dapat dipercaya.Ini aku baca pas lagi browsing di internet barusan.

Warga Desa Kediri Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, mendadak panen emas. Butiran-butiran emas ini, ditemukan di sungai Logawa yang mengalir di desa mereka. ”Panen emas ini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu,” kata Slamet (40).

Warga mencari butiran-butiran emas tersebut, dengan cara memecah batu-batu di sungai, bukan dengan cara mengayal pasir atau tanah yang ada di pinggir sungai. Setelah batu dibelah, di dalamnya akan terlihat butiran-butiran warna kuning sebesar peluru senapan angin seperti butiran emas.

Cukup banyak juga yang didapat,hampir 10 gr sehari.

Adanya butiran emas dalam bebatuan sungai ini, pertama kali tidak sengaja ditemukan  oleh anak-anak yang bermain di sungai. Anak-anak yang sedang bermain tersebut memecah bebatuan sungai, kemudian melihat ada butiran kuning di dalamnya. Butiran tersebut, kemudian ditunjukkan pada orang tuanya.

”Oleh orang tua tersebut, butiran tersebut ditunjukkan ke toko emas yang ada di Kecamatan Karanglewas. Menurut pemilik toko emas tersebut, butiran itu memang emas. Tapi masih merupakan emas mentah,” jelasnya.

Berdasarkan penjelasan pemilik toko emas itulah, kemudian tersebar berita bahwa bebatuan di Sungai Logawa mengandung emas. ”Akhirnya, banyak warga beramai-ramai  mencari emas di bebatuan Sungai Logawa Desa Kediri,” tambah Slamet.

Ternyata ada ya,,yang tiba-tiba muncul gitu aja.Hihi.Kalau dihubungkan nih,,namanya aja Banyumas,,berarti mungkin aja dulu ada mas nya.*mungkin nggak sih?

sumber:yahoo,republika.

, ,

  1. Tinggalkan komentar

tinggalkan jejak di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: