Dieng Culture Festival 2011


DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akan menyelenggarakan “Dieng Culture Festival 2011” pada 1-3 Juli mendatang di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng.

Festival tersebut akan menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas Dataran Tinggi Dieng termasuk pameran hasil kerajinan masyarakat setempat.

Acara ini sebenarnya merupakan ritual ruwatan anak-anak berambut ‘gimbal’ yang tinggal di Dataran Tinggi Dieng.Ruwatan ditandai pemotongan rambut anak yang “gimbal” agar mereka sehat dan rambutnya bisa tumbuh normal.

Diharapkan,”Dieng Culture Festival 2011″ dapat memulihkan kepariwisataan Dataran Tinggi Dieng pascabencana gas beracun (CO2) yang dikeluarkan Kawah Timbang karena pemberitaan mengenai bencana gas beracun Kawah Timbang berakibat kepada penurunan jumlah kunjungan wisatawan ke Dataran Tinggi Dieng. Padahal menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Suyatno, Kawah Timbang bukan daerah tujuan wisata dan lokasinya pun jauh dari kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng. Oleh karena itu, kami berharap acara tersebut dapat memulihkan kepariwisataan Dataran Tinggi Dieng

So,jangan sampai ketinggalan….!!

 

source:metro tv

,

  1. Tinggalkan komentar

tinggalkan jejak di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: